Isi Kandungan Surat An-Nur Ayat 2

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang ayat Al-Quran. Satu yang menjadi fokus pembahasan kita yakni isi kandungan surat An-Nur ayat 2. Sangat penting untuk kita mempelajari isi kandungan dari Al-Quran. Dengan mempelajarinya maka kita akan mendapatkan pembelajaran yang begitu bermakna bagi kehidupan. Kita pun ingat bahwa hidup di dunia ini memang sementara. Sedang di akhirat nanti kita akan kekal selamanya. Selanjutnya, kita simak dulu ayatnya.

Isi Kandungan Surat An-Nur Ayat 2

Untuk arti atau terjemahan dari Surat An-Nur ayat 2 adalah Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman.

Kemudian untuk isi kandungan dari ayat di atas, adalah:

1. Dalam ayat ini sudah begitu jelas bahwa Allah subhanahu wa ta'ala melarang dengan keras perbuatan zina. Baik pelakunya itu laki-laki maupun wanita. Pelarangan perbuatan zina ini hikmahnya agar kehormatan manusia dapat terjaga secara sempurna.

2. Bagi pezina laki-laki dan pezina perempuan yang keduanya belum pernah menikah maka hukumannya dengan didera sebanyak seratus kali untuk masing-masing.

3. Dalam melaksanakah hukum tersebut tidak boleh berbelas kasihan kepada keduanya.

4. Pelaksanaan hukuman hendaknya disaksikan oleh sebagian dari orang yang beriman. Dengan begitu bisa menjadikan efek jera bagi orang lain.

Demikian isi kandungan dari Surat An-Nur ayat 2. Semoga kajian ini memberikan manfaat yang besar bagi para pembaca semuanya. Wallahu a'lam. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Isi Kandungan Surat An-Nur Ayat 2

0 comments:

Posting Komentar