Apa Arti Lafadz Al-Maun?

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pak, saya ingin langsung bertanya tentang masalah agama. Itu lho pak. Apa arti lafadz al-maun? Lafadz ini sering disebut-sebut dalam beberapa pengajian. Hanya ini saja yang saya tanyakan. Terima kasih atas jawabannya ya Pak.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sangat tepat anda bertanya tentang hal ini. Sebuah ikhtiar terbaik dalam menjawab sebuah masalah yakni dengan bertanya. Dengan bertanya maka sebuah pertanyaan bisa terjawab dengan cepat. Apa yang anda lakukan sangatlah baik.

Berkenaan dengan pertanyaan anda yakni apa arti lafadz al-maun itu? Maka kita simak terlebih dahulu tulisan al maun dalam bahasa arab seperti berikut ini.

Apa Arti Lafadz Al-Maun

Kemudian untuk artinya adalah barang-barang yang berguna. Al-Maun termasuk nama surat di dalam Al-Quran tepatnya pada surat yang ke-107. Surat ini terdapat di dalam juz 30 atau juz 'amma. Sangat sering para imam shalat membaca surat tersebut kala mengimami shalat berjamaah. Dengan penjelasan ini tentu anda tidak lagi bingung ketika ada ustadz atau penceramah yang menyebut lafadz tersebut dalam pengajiannya. Lafadz Al-Maun ini juga dipakai menjadi nama masjid. Ada pula yang dipakai sebagai nama majelis taklim.

Akhirnya anda bisa mengikuti pengajian dengan lancar dan menyenangkan. Demikian penjelasan kami. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Apa Arti Lafadz Al-Maun?

0 comments:

Posting Komentar