Wa Atmamtu Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Saya ingin selalu menambah ilmu agama Islam. Maka saya pun menjadi senang bertanya tentang hal-hal yang memang belum saya ketahui. Satu diantaranya yakni lafadz wa atmamtu artinya apa ya Pak? Mohon saya diberi penjelasan secukupnya. Jazzakallah sebelumnya.


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Sebuah semangat yang bagus dan amat luar biasa. Setiap muslim yang memiliki semangat tersebut tentu akan menjadi pribadi yang positif dan mudah meraih sukses. Baik itu sukses di dunia maupun sampai di akhirat kelak nantinya.


Berkaitan dengan pertanyaan lafadz wa atmamtu artinya apa? Sebaiknya kita simak dahulu tulisan dalam bahasa arabnya terlebih dahulu.

lafadz wa atmamtu artinya


Lafadz tersebut sebetulnya terdapat di dalam Al-Quran. Tepatnya di dalam Surat Al-Maidah ayat 3. Pada ayat tersebut kita akan menemukan lafadz wa atmamtu. Arti dari lafadz wa atmamtu adalah  dan telah Aku cukupkan.


Arti lengkap dari Surat Al-Maidah ayat 3 adalah: Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, dan (daging) hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu sembelih. Dan (diharamkan pula) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan pula) mengundi nasib dengan azlam (anak panah), (karena) itu suatu perbuatan fasik. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridai Islam sebagai agamamu. Tetapi barangsiapa terpaksa karena lapar, bukan karena ingin berbuat dosa, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.


Demikian semoga penjelasan kami memberikan banyak manfaat untuk Anda. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Wa Atmamtu Artinya

0 comments:

Posting Komentar