Tulisan Arab Faja'alahum Ka Asfim Makuul

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pak, bagaimana tulisan arab faja'alahum ka asfim makuul itu? Saya sering mendengar lafazh tersebut namun belum mengetahui tulisan arabnya. Saat mengerjakan shalat berjamaah di masjid sering seorang imam membacakannya. Terima kasih atas jawabannya ya Pak.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Terima kasih anda telah berkenan bertanya. Sebetulnya dengan bertanya ini anda melakukan usaha untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang berkaitan dengan agama perlu untuk dimiliki oleh setiap muslim. Setiap saat mesti kita perlukan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Hanya dengan ilmu agama dan akhlak mulia maka kehidupan seseorang akan menjadi bahagia. Keselamatan dapat diraih dengan berpegang kepada tuntunan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam yang terwujud di dalam agama Islam ini.

Mengenai pertanyaan anda tentang bagaimana tulisan arab faja'alahum ka asfim makuul itu? Untuk menjawabnya kami berikan penjelasan bahwa lafazh tersebut sebetulnya termasuk ayat Al-Quran pada juz ke tiga puluh. Tepatnya pada Surat Al-Fil ayat yang ke lima atau yang terakhir. Berikut tulisan lengkapnya. 
Tulisan Arab Faja'alahum
Ketika anda mendengar seseorang melafazhkannya berarti orang tersebut sama halnya dengan melafazhkan Surat Al-Fil ayat yang ke lima. Wajarlah bila anda sering mendengarnya saat shalat berjamaah sebab sang imam membaca ayat tersebut setelah selesai membaca Surat Al-Fatihah. Surat yang ke-105 ini atau Surat Al-Fil ini jumlah ayatnya ada lima. Arti Al-Fil adalah gajah. Demikian semoga jawaban singkat ini menambah kemanfaatan. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Faja'alahum Ka Asfim Makuul