Arti Yahanana

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pada banyak kesempatan saya sering mendengar orang melafadzkan syair yahanana. Saya bukan seorang yang bisa berbahasa arab. Baik itu secara pasif apalagi aktif. Yang ingin saya tanyakan pada kesempatan ini, apa arti yahanana itu? Termasuk pula bagaimana tulisan arabnya yahanana itu Pak? Terima kasih sebelumnya atas penjelasannya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Iya, bertanya memang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Dari bertanya tentang sebuah alamat ketika seseorang hendak menujunya sampai bertanya mengenai masalah-masalah lainnya yang lebih penting. Saat kita sering mendengar sebuah lafadz yang sudah tidak asing tentu akan bisa diingat kuat di pikiran kita. Tanpa menghafal pun sudah otomatis ingat.

Tidak jarang, lafadz yang kita sudah akrab sekali mendengarnya itu malah tidak tahu artinya. Maksudnya tidak tahu arti dalam bahasa Indonesia. Termasuk pula tidak mengetahui tulisan aslinya. Berkaitan mengenai apa arti yahanana itu, sebaiknya kita simak dulu tulisan arabnya berikut ini. Hal ini bisa menjawab ketidaktahuan anda tentang bagaimana tulisan arab yahanana tersebut.

terjemahan yahanana

Itulah tulisan arabnya. Lalu, kita akan bahas mengenai artinya dalam bahasa Indonesia. Yahanana artinya adalah betapa beruntungnya kami. Demikian sudah jelas sekali tulisan arab dan arti dari yahahana. Semoga bermanfaat pengetahuan ini. Wallahu a'lam.

Silakan juga membaca: terjemah per kata Surat Al-Hujurat ayat 10 lengkap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Arti Yahanana

0 comments:

Posting Komentar