Arti Lafadz Fa'fu Anhum

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Ini ada satu pertanyaan yang mau saya sampaikan kepada Bapak. Apa sih itu arti lafadz fa'fu anhum? Lalu tulisannya arab bagaimana ya Pak? Terima kasih sebelumnya telah menyempatkan waktunya untuk menjawab pertanyaan saya ini.


Jawab:


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Alhamdulillah. Saya tetap senang untuk meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. Adanya pertanyaan membuat saya lebih bermanfaat bagi orang lain tentunya. Harapannya seperti itu. Waktu yang diluangkan tidak akan sia-sia bila tujuannya untuk memberi kebaikan kepada orang lain.


Menjawab pertanyaan Anda mengenai arti lafadz fa'fu anhum itu apa. Artinya yakni maka maafkanlah mereka. Cukup seperti itu penjelasan artinya.


Selanjutnya, berkaitan tentang tulisan arabnya maka bisa disimak berikut ini.

arti dan tulisan arab lafadz fa'fu anhum

Lafadz tersebut bisa kita temukan di dalam Al-Quran Surat Ali-Imran ayat 159. Surat yang ke-3 setelah Surat Al-Baqarah. Memberi maaf merupakan akhlaq yang amat mulian. Siapa pun di dunia ini tidak ada yang luput dari salah dan dosa. Sebaik-baik orang yang punya salah yakni mau meminta maaf. 


Orang yang dimintai kemaafan juga hendaknya menunjukkan akhlak yang mulia yakni mau memberi maaf. Meskipun terkadan memberi maaf ini memang lebih sulit dilakukan dibanding meminta maaf. Tetapi kalau itu sudah perintah Allah subhanahu wa ta'ala maka selayaknya dilakukan.


Demikian penjelasan kami semoga menambah manfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Arti Lafadz Fa'fu Anhum