Bacaan Zikir Paling Utama dan Dahsyat

Bacaan Zikir Paling Utama

Sebagai seorang hamba yang lemah kita senantiasa dianjurkan berzikir kepada Allah Swt. Inti dari zikir adalah ingat Allah Swt. Setiap saat dan waktu kita diperintahkan untuk selalu mengingat Allah Swt. Ada sebuah kalimat yang bagus untuk dibaca. Dan oleh Nabi Kita Muhammad Saw. menyebutnya dalam hadits beliau, bahwa kalimat tersebut adalah yang paling utama. Kalimat thoyibah tersebut tidaklah panjang. Tak perlu menghafal. Sekaligus mudah sekali diucapkan oleh seluruh tingkatan usia. Bahkan anak 2 (dua) tahun pun sama sekali tak kesulitan melafazkannya. Dzikir tersebut adalah lafaz Laa ilaha illallah. Yang berarti tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah. Hal ini berdasarkan hadits berikut ini :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dzikir yang paling utama adalah laa ilaha illallah (tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah).” (HR. Tirmidzi)

Tatkala kita mendengar azan setiap hari, tentu kita mendengar juga kalimah tersebut. Tepatnya di bagian akhir. Dalam kehidupan sehari-hari, amat bagus bilamana kita banyak mengucapkannya. Sehingga kita bisa terus mengingat Allah Swt. Dan bisa menjadi hamba yang taat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Bacaan Zikir Paling Utama dan Dahsyat