Doa Ketika Ada Angin Kencang Lengkap Dengan Arab, Latin, dan Artinya

Doa ketika ada angin kencang atau ribut, yang pertama:

Doa Ketika Ada Angin Kencang Lengkap Dengan Arab, Latin, dan Artinya
Doa ketika ada angin kencang yang pertama

ALLAHUMMA INNII AS ALUKA KHAIRUHAA WA A’UU DZUBIKA MIN SYARRIHA

Artinya :
Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan angin ini, dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya


Atau doa ketika ada angin kencang yang kedua,

Doa Ketika Ada Angin Kencang Lengkap Dengan Arab, Latin, dan Artinya kedua
doa ketika ada angin kencang yang kedua
ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA KHAIRAHAA WA KHAIRAMAA FIIHAA, WA KHAIRAMA URSILTA BIHI, WA A’UUDZUBIKA MIN SYARRIHAA WA SYARRIMAA FIIHAA WA SYARRI MAA URSILTA BIH.

Artinya :
“Ya Allah! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan angin (ribut ini), kebaikan apa yang di dalamnya dan kebaikan tujuan angin dihembuskan. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan angin ini, kejahatan apa yang di dalamnya dan kejahatan tujuan angin dihembuskan.”

Doa ketika ada angin kencang atau rebut sangat penting untuk kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di kota maupun pedesaan tatkala masuk musim hujan, sering muncul angin ribut. Saat di rumah apalagi di jalan, melihat kondisi seperti itu akan menjadikan hati takut bercampur khawatir. Lantas apa yang akan dilakukan oleh manusia seperti kita yang lemah ini terkecuali memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Iya, doa menjadi hal yang sangat segera untuk dikerjakan. Langsung kita berusaha untuk menjauh dari pohon besar, tower, atau benda apa pun yang mengkhawatirkan akan roboh bila terpaan angin semakin besar dan kuat. Rasa pasrah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala menjadi penutup segala ikhtiar. Oleh sebab itu, sangat pas sekali untuk kita hafal dan pahami juga artinya. Sehingga kita mendapat perlindungan-Nya dari bahaya maupun musibah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Ketika Ada Angin Kencang Lengkap Dengan Arab, Latin, dan Artinya