Doa Bulan Rajab Dan Syaban Lengkap Latin Artinya

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kini kita sudah masuk waktu menjelang bulan suci Ramadhan. Tinggal beberapa pekan lagi kita sudah memasuki bulan yang penuh berkah tersebut. Mumpung masih ada kesempatan yang lumayan panjang. Alangkah baiknya kita melakukan segala persiapan sedari sekarang. Kalau masih ada yang punya hutang puasa wajib bulan Ramadhan maka hendaknya segera menyahurnya. Mumpung masih ada kesempatan. Tidaklah bijak bila menunda-nunda membayar hutang puasa. Persiapan yang lainnya juga perlu. Sangat baik bila mulai sekarang kita melakukan beberapa puasa sunah. Misalnya puasa senin kamis. Hal itu akan menjadikan kita lebih siap menghadapi bulan Ramadhan. Termasuk persiapan materi pun penting. Sedari sekarang perlu kita sisihkan uang belanja kita. Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Meskipun kita sisihkan sedikit toh nanti juga akan berkumpul menjadi banyak. Uang tersebut menjadi bekal untuk kita menjalani ibadah puasa. Sebab di bulan Ramadhan bila seseorang bersedekah maka pahalanya akan lebih besar. Maka sangat dianjurkan sekali melakukan sedekah di bulan tersebut.

Teman-teman yang berbahagia, kita semuanya selalu membutuhkan pertolongan dari Allah subhanahu wa ta'ala dalam segala urusan kehidupan. Kita menginginkan kesuksesan setiap hari. Sukses di dunia yang fana ini maupun di akhirat kelak. Demikian juga kita pingin sukses dalam berpuasa di bulan Ramadhan nanti. Selain kita persiapan fisik, kita juga perlu untuk berdoa. Sebelum memasuki bulan puasa, sebelumnya kita masuk ke bulan rajab dan syaban terlebih dahulu. Lalu, bagaimana doanya? Berikut ini doanya. Salah satu doa yang sering kita panjatkan saat di bulan rajab yakni berikut ini :

Doa Bulan Rajab Dan Syaban Lengkap Latin
Doa Bulan Rajab Dan Syaban

“ALLAAHUMMA BAARIKLANAA FII RAJABA SYA’BAANA WA BALLIGHNA RAMADHANA.”
Yang  artinya:
“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikanlah umur kami bertemu Ramadhan.”

Para ulama mengatakan bahwa hadis sebagai sumber doa tersebut tersebut sanadnya dhoif. Namun, tidak mengapa jika kita berdoa untuk meminta diberkahi di bulan Rajab dan disampaikan ke bulan Ramadhan. Semoga tulisan ini memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. 
Baca juga : Nama Bulan Hijriyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Bulan Rajab Dan Syaban Lengkap Latin Artinya