Apa Arti Raudhatul Atfhal Itu?

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Kali ini saya mau bertanya apa arti raudhatul atfhal itu? Lalu tulisan arabnya bagaimana? Terima kasih atas penjelasannya, ya Pak.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sebelum kami menjelaskan lebih jauh. Akan lebih baik kalau kita simak tulisan raudhatul atfhal di dalam bahasa arab berikut ini.
Arti Raudhatul Atfhal

Untuk arti dari raudhatul atfhal kita bisa lihat dari kata raudhah yang berarti taman dan athfal yang artinya kanak-kanak. Sehingga raudhatul atfhal bisa diartikan sebagai taman kanak-kanak. Biasa pula disingkat menjadi RA. Kita bisa temui banyak sekali RA di mana-mana. Dari perkotaan hingga ke pelosok desa. Dalam tingkatan sekolah maka RA ini setara dengan TK atau Taman Kanak-kanak. Pembelajaran di RA sangat kental dengan nilai-nilai agama Islam. Maka di saat sekarang ini banyak sekali para orang tua yang menyekolahkan anaknya di RA sehingga diharapkan putra putrinya lebih banyak mendapatkan pembelajaran agama Islam. Seperti diajari dengan adab-adab harian seorang muslim, doa-doa harian, tata cara ibadah, dan akhlak mulia dalam keseharian. Semua yang diajarkan seperti ini amat penting untuk bekal hidup seseorang di dunia dan akhirat kelak. Sudah semestinya anak-anak itu dididik dengan baik semenjak usia dini. Demikian penjelasan kami semoga bermanfaat. Wallahu a'alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Apa Arti Raudhatul Atfhal Itu?