Arti Hadanallah Wa iyyakum Ajma'in dan Tulisan Arabnya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pada waktu pagi yang lumayan dingin suhu udaranya ini saya mau bertanya kepada Bapak. Bagaimana arti hadanallah wa iyyakum ajma'in dan tulisan arabnya? Mengapa saya menanyakan hal ini? Sebab saya sering membaca lafazh tersebut di dalam sebuah artikel tentang agama Islam. Di waktu kesempatan lainnya pun saya tidak jarang mendengarnya dari ceramah para ustadz dan ustadzah. Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sangatlah penting bertanya itu. Terbukti dengan mau bertanya maka tidak menjadi sesat jalannya. Kala orang ingin menuju ke sebuah alamat yang ia tidak tahu maka cara yang praktis dan ekonomis ialah dengan bertanya kepada orang yang dekat dengan wilayah tersebut tentang arah jalan ke tempat yang dituju. Sekedar mengandalkan peta saja kurang akurat dan cepat. Memang itu perlu tetapi perlu didukung dengan mau bertanya. Akhirnya dengan bertanya tidak akan sesat di jalan.

Begitu pula dengan apa yang anda temukan dalam kehidupan ini. Bila menemukan sesuatu lafazh dan tidak tahu mengenai artinya maka bertanya itu merupakan cara terbaik. Termasuk bila itu lafazh arab maka bertanya tentang tulisan aslinya dalam bahasa arab memang sangatlah perlu. Sehingga nanti kita bisa melafazhkan dengan lebih baik dan fasih. Termasuk atas pertanyaan anda yakni bagaimana arti hadanallah wa iyyakum ajma'in dan tulisan arabnya. Di bawah ini silakan disimak tulisan arabnya.
Tulisan Arab Hadanallah Wa iyyakum Ajma'in

Kemudian untuk arti dari lafazh tersebut adalah semoga Allah selalu memberi petunjuk kepada kami dan kalian semua. Nah, begitulah artinya. Sehingga kala nanti membaca atau mendengar tulisan tersebut anda sudah tidak bingung lagi mengenai artinya. Lafazh tersebut memang banyak kita temukan dalam tulisan baik itu di artikel majalah atau di internet. Termasuk banyak pula diucapkan dalam ceramah-ceramah pengajian. Demikian jawaban kami semoga bermanfaat. Wallahu a'alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Arti Hadanallah Wa iyyakum Ajma'in dan Tulisan Arabnya