Tulisan Arab Hubbul Wathon Minal Iman

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pak, bagaimana tulisan arab hubbul wathon minal iman itu? Sering saya menemukan tulisan latinnya. Namun, saya ingin mengetahui secara jelas di sini tulisan arabnya. Tidak jarang pula saya mendengar penggalan lafazh tersebut dari suatu syair atau ceramah. Terima kasih sebelumnya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Tulisan arab hubbul wathon minal iman memang sering kita menjumpainya. Kita pun sering mendengarnya. Tidak hanya dalam tulisan saja. Termasuk pula lewat syair yang dilantunkan oleh seorang atau beberapa orang.

Dan ini ini tidak hanya sekali atau dua kali saja. Tetapi berkali-kali. Sangat wajar bila anda menanyakan tentang tulisan hubbul wathon minal iman ini. Baiklah, untuk tulisan arabnya ialah seperti di bawah ini.


Mengetahui tulisan arab amat penting pula. Sehingga ketika kita melafazhkannya nanti tidak sampai salah atau kurang fasih. Mungkin ada yang menganggap hal ini sebagai suatu yang biasa saja atau tidak begitu penting.

Mereka mengatakan atau berpendapat seperti itu karena belum paham saja. Padahal, pengetahuan itu penting. Terbukti banyaknya orang bertanya terhadap sesuatu hal. Termasuk seperti yang Anda tanyakan ini.

Langkah anda yang bertanya seperti ini sangatlah tepat. Mengenai masalah lainnya bisa Anda tanyakan juga di lain kesempatan. Demikian jawaban singkat kami semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Hubbul Wathon Minal Iman