Tulisan Arab Birrul Walidain

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sering saya mendengar kata birrul walidain. Orang tua, guru dan para ustadz yang berdakwah selalu memberi nasihat untuk selalu melakukan birrul walidain dalam hidup ini. Hidup yang sangat sebentar ini akan merugi bila kita tidak sampai melakukan amalan tersebut. Itu karena begitu utamanya posisi amalan tersebut. Yang hendak saya mau tanyakan pada kali ini, tulisan arab birrul walidain itu bagaimana? Terima kasih banyak atas jawabannya. 

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Kata ini memang amat terkenal di muka bumi. Tidak hanya di nusantara saja. Akan tetapi, di seantero jagad raya sering kita mendengarnya. Kata birrul walidain memang begitu sering kita mendengarnya. Dari orang berbicara atau ngobrol sampai ceramah para ustadz yang terkenal. Di media sosial pun sering kita menjumpainya. Tetapi, tidak sedikit orang yang belum mengetahui tulisan arabnya. Untuk tulisannya silakan disimak berikut ini.

Tulisan Birrul Walidain Dalam Bahasa Arab

Banyak sekali pengajian yang membahas tentang materi ini. Mengingat hal ini sangat penting maka kita pun mesti mengetahui tulisan arabnya. Sampai dalam pembelajaran agama di sekolah-sekolah masalah birul walidain menjadi tema yang khusus pembahasannya. Tentu saja hal itu supaya para murid di sekolah menjadi paham akan arti pentingnya birul walidain.

Membahas tulisan arabnya dari birul walidain menjadi amat penting jadinya. Sehingga kita akan akan menjadi benar kala mengucapkannya. Banyak dari kita yang hanya mengetahui tulisan dalam huruf latinnya saja. Namun, penulisan dalam bahasa arab masih banyak yang belum mengetahuinya.

Termasuk mereka yang saat ini masih menuntut ilmu. Padahal, untuk bisa mengucapkannya dengan fasih tentu harus tahu betul tulisan aslinya. Dimana dalam hal ini tulisan aslinya itu dari bahasa arab. Demikian semoga bermanfaat penjelasan kami ini. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Birrul Walidain