Waffaqahullah Artinya

 Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Di sore hari yang masih agak panas suhunya ini, saya mau belajar sedikit. Pak, lafadz waffaqahullah artinya apa? Belum lama ini saya membaca artikel yang di dalamnya terdapat lafadz tersebut. Hanya ini saya yang saya tanyakan. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih yang banyak.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Kalimat tersebut memang sudah sering kita mendengarnya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebatas tertulis di dalam sebuah artikel saja sebetulnya. Tidak sedikit yang diucapkan lafadz tersebut oleh seseorang. Menjadi hal yang sangat tepat bila kita bertanya bila belum mengetahui akan sesuatu hal. Bertanya itu tidak sulit. Semua orang bisa dengan mudah melakukannya. Hanya kemauan yang menjadi modal utama dalam hal ini.

Sebelum membahas artinya maka kita perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai tulisan dari lafadz tersebut. Dalam hal ini, tentu dalam bahasa arab tulisannya. Silakan menyimak tulisannya berikut ini.

Waffaqahullah Artinya

Setelah kita mengetahui tulisan dalam bahasa arab dari waffaqahullah maka kita akan membahas tentang artinya. Lafadz waffaqahullah artinya semoga Allah memberinya petunjuk. Biasanya ditulis di belakang nama seseorang yang masih hidup. Orang tersebut belum meninggal dunia. Lafadz ini merupakan doa. Sebuah doa agar orang yang didoakan ini mendapatkan petunjuk dari Allah subhanahu wa ta'ala. Jadi, sangatlah bagus makna dari doa tersebut. Demikian jawaban singkat kami semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Waffaqahullah Artinya