Tulisan Arab Barakallahu Lakuma Dan Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Mau tanya Pak. Ini saya mau tahu tentang tulisan arab barakallahu lakuma dan artinya. Karena saya mendengar lafadz tersebut namun tidak tahu seperti apa tulisan arabnya. Kemudian saya pun tidak tahu artinya juga. Mohon penjelasannya, ya Pak.


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Memang lafadz barakallahu lakuma ini sering kali kita dengar. Amatlah wajar bila Anda ingin tahu mengenai tulisan arabnya. Untuk itu, kita langsung saja melihat tulisan arab barakallahu lakuma di bawah ini.

Tulisan Arab Barakallahu Lakuma

Mengetahui tulisan arab menjadi persoalan penting. Tatkala ingin membaca atau mengucapkan lafadz tersebut maka perlu mengetahui tulisan arabnya. Hal itu supaya bisa kita mengucapkannya dengan benar dan fasih.


Selanjutnya, terkait bagaimana arti dari barakallahu lakuma. Sangat penting pula kita mengetahui artinya. Kalau tidak tahu artinya maka kita pun akan sulit bisa paham. Sekedar mengucapkan tanpa tahu arti apa yang diucapkannya tentu kuranglah bagus. Kalau mau khusyuk dan menjiwai dari sebuah lafadz yang diucapkan tentu mesti tahu dulu artinya.


Nah, arti barakallahu lakuma adalah semoga Allah melimpahkan berkah kepada kalian. Dari artinya, sebetulnya ucapan atau lafadz itu merupakan doa yang sangat bagus untuk diucapkan. Doa tersebut disampaikan kepada dua orang pengantin baru yang baru saja melangsungkan pernikahan. Sangatlah perlu orang yang baru menikah mendapatkan doa seperti itu. Sebuah doa yang amat mulia. Demikian jawaban kami semoga menambah manfaat dan kebaikan. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Barakallahu Lakuma Dan Artinya

0 comments:

Posting Komentar