Lafadz Niat Puasa Rajab Dan Artinya

Membahas tentang lafadz niat puasa rajab dan artinya bagus sekali untuk saat ini. Mengerjakan puasa di bulan rajab memang menjadi hal yang amat baik. Puasa sunah di bulan rajab dikerjakan khusus pada bulan rajab saja. Kita ketahui di dalam penanggalan hijriyah bulan Rajab ini setelah bulan Jumadil akhir dan sebelum bulan syaban. Menyebut bulan rajab memang akan terbawa ingatan kita kepada bulan mulia dan amat ditunggu-tunggu kehadirannya. Itulah bulan ramadhan atau bulan puasa.


Satu hal lainnya berkaitan dengan puasa rajab ialah membaca lafadz niatnya. Memang niat ini tempatnya ada di dalam hati. Segala hal mesti diawali dengan niat. Baik itu amalan yang wajib maupun yang sunah. Sebagian kaum muslimin melafadzkan niat dalam ibadah puasa rajab ini. Mengenai lafadz niatnya yaitu:

lafadz niat puasa bulan rajab dan artinya


latinnya: NAWAITU SHAUMA GHADIN FI SYAHRI RAJABI SUNNATAL LILLAAHI TA'AA LA.

artinya lafadz niat puasa rajab : Aku berniat puasa sunah Rajab esok hari karena Allah Ta'ala.

Lafadz niat tersebut bila kita membacanya di malam hari sebelum kita menjalankan puasa pada esok harinya. Bila kita hendak menjalankan puasa pada pagi harinya maka kita bisa membaca lafadz niat di bawah ini.

lafadz niat puasa bulan rajab


latinnya: NAWAITU SHAUMA SYAHRI RAJABA SUNNATAL LILLAAHI TA'AA LA.

artinya: Saya niat puasa bulan Rajab sunah karena Allah Ta'ala.


Tidaklah begitu panjang bacaanya. Kita bisa menghafal secara mudah saja. Yang tidak perlu butuh waktu begitu lama dalam menghafal lafadz niat tersebut. Demikian semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Lafadz Niat Puasa Rajab Dan Artinya