Tulisan Arab Alhamdulillah Ala Kulli Hal dan Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Mau tanya ini pak. Seperti apa tulisan arab alhamdulillah ala kulli hal dan artinya itu? Saya minta dijelasin ya Pak. Maaf, saya pernah mendengar ucapan ini tetapi tidak tahu tulisannya apalagi dengan artinya.


Jawab:


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Memang lafadz tersebut tidak jarang didengar. Tak hanya didengar saja bahkan. Tidak jarang pula kita membacanya. Hanya saja bukan tulisan arabnya langsung. Hanya tulisan transliterasi atau latinnya.


Menjawab pertanyaan Anda tentang bagaimana tulisan arab alhamdulillah ala kulli hal? Kita simak saja berikut ini tulisan arabnya.

Alhamdulillah Ala Kulli Hal dan Artinya


Kemudian mengenai artinya adalah segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan. Jadi, saat ini kita telah mengetahui artinya dan juga tulisannya dalam bahasa arab. Tentu saja ini merupakan pengetahuan yang berharga. Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak bingung lagi tatkala mendengar lafadz tersebut.


Lafadz tersebut sangat berkaitan dengan rasa syukur seorang hamba. Memang kadang syukur mudah diucapkan. Akan tetapi, untuk mengamalkannya tidak semudah membalik kedua telapak tangan. Perlu kita usahakan secara terus menerus agar kita bisa bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala.


Dengan mengucapkan lafadz di atas maka kita termasuk melakukan perbuatan bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Tepatnya syukur dengan lisan. Sebelum seseorang sampai bisa bersyukur dalam perbuatan maka yang pertama mesti bersyukur terlebih dahulu dengan lisan.


Bahkan bagi orang yang pandai bersyukur ia bisa melakukan syukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala dalam berbagai keadaan. Apa saja keadaanya yang dihadapinya tidak menyurutkan dirinya untuk bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala.


Demikian penjelasan kami. Kiranya penjelasan singkat ini bermanfaat untuk Anda. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Alhamdulillah Ala Kulli Hal dan Artinya