Arti Lafadz Fa'diluu Adalah

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Ini saya mau tanya lagi Pak. Arti lafadz fa'diluu adalah apa ya Pak? Saya membaca tulisan latinnya namun belum tahu artinya sama sekali. Terima kasih atas penjelasannya.


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Saya mengucapkan terima kasih juga atas pertanyaan yang disampaikan. Kita memang sangat perlu untuk bertanya jika kita tidak akan sesuatu. Hal apa pun jika kita ingin tahu lebih cepat maka cukup dengan kita bertanya kepada orang lain.


Lantas, mengenai arti lafadz fa'diluu adalah bicaralah sejujurnya. Selanjutnya berkaitan tulisan arab dari lafadz fa'diluu bisa kita simak di bawah ini.

Arti Lafadz Fa'diluu dan Tulisan arab


Sebagai tambahan informasi, lafadz ini terdapat di dalam Al-Quran Surat Al-An'am ayat 152. Sebuah surat yang keenam di dalam Al-Quran. Lengkap ayatnya yakni:

وَلَا تَقْرَبُوْا مَالَ الْيَتِيْمِ اِلَّا بِالَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُ حَتّٰى يَبْلُغَ اَشُدَّهٗ ۚوَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ بِالْقِسْطِۚ لَا نُكَلِّفُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَاۚ وَاِذَا قُلْتُمْ فَاعْدِلُوْا وَلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۚ وَبِعَهْدِ اللّٰهِ اَوْفُوْاۗ ذٰلِكُمْ وَصّٰىكُمْ بِهٖ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَۙ

yang artinya:

Dan janganlah kamu mendekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, sampai dia mencapai (usia) dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya. Apabila kamu berbicara, bicaralah sejujurnya, sekalipun dia kerabat(mu) dan penuhilah janji Allah. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu ingat.


Demikian semoga bermanfaat penjelasan ini. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Arti Lafadz Fa'diluu Adalah