Bagaimana Tulisan Arab Nahdlatul Ulama Pada Lambang NU dan Artinya?

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Beberapa pekan lalu saya banyak mendengar berita di televisi dan juga media sosial terkait adanya acara besar mengenai muktamar NU atau Nahdlatul Ulama. Sebuah acara besar dari organisasi Islam yang terbesar di Indonesia. Di banyak media pun saya melihat lambang NU. Yang saya ingin tanyakan kepada bapak yaitu bagaimana tulisan arab Nahdlatul Ulama pada lambang nu dan artinya? 


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Anda termasuk orang yang tidak ketinggalan informasi. Adanya gelaran acara muktamar Nahdlatul Ulama memang tidak luput dari pemberitaan media televisi nasional. Termasuk juga dari pemberitaan di berbagai media sosial. 


Mengenai tulisan arab dari Nahdlatul Ulama adalah

Tulisan Arab Nahdlatul Ulama Lambang NU dan Artinya


Itulah tulisannya. Di dalam kehidupan sehari-hari kita memang sering disingkat NU saja. Kalau pun ditulis lengkap maka biasanya hanya tulisan latinnya saja. Bukan ditulis dalam tulisan arab.


Organisasi Islam Nahdlatul Ulama memang terbesar di Indonesia. Jumlah anggotanya sangatlah banyak. Bahkan di luar negeri pun tidak sedikit anggotanya.


Lalu arti dari Nahdlatul Ulama ialah kebangkitan para ulama. Perlu diketahui juga bahwa organisasi ini didirikan pada 31 Januari 1926 atau bertepatan 16 Rajab 1344 Hijriyah. Pendirinya adalah KH. Hasyim Asyari.


Demikian penjelasan ini semoga menambah pengetahuan yang bermanfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Bagaimana Tulisan Arab Nahdlatul Ulama Pada Lambang NU dan Artinya?