Jam Berapa Nabi Muhammad SAW Lahir?

Jam Berapa Nabi Muhammad SAW Lahir

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Ini satu pertanyaan yang ada di benak saya Pak. Lama belum saya ungkapkan. Kini saya pas ingat dan mau menanyakan hal ini kepada Bapak. Pertanyaanya begini. Jam berapa Nabi Nabi Muhammad SAW lahir?


Jawab:


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Terima kasih atas berkenannya memberi sebuah pertanyaan. Kami merasa sangat bergembira dengan hadirnya pertanyaan yang disampaikan kepada kami. Bukan apa-apa. Tapi dengan adanya pertanyaan tersebut tentu akan menambah kami bersemangat dalam belajar untuk menambah pengetahuan yang ada.


Belum lagi kalau pertanyaan ini dibaca oleh banyak orang. Bisa jadi pertanyaan serupa juga dimiliki oleh banyak teman-teman Anda yang lainnya. Mereka semua mencari jawabannya. Maka tatkala kami menuliskan jawaban atau penjelasannya maka banyak orang pula selain Anda yang akan terjawab pertanyaanya.


Terkait pertanyaan jam berapa Nabi Muhammad SAW lahir? Maka untuk jawabannya kita perlu menyimak sepenggal kisah saat kelahiran beliau. Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada malam hari. Kalau kita bicara pada malam hari maka batasannya dari setelah maghrib hingga waktu subuh.


Misalnya pada saat kelahiran itu waktu maghrib pukul 18.00 maka awal malam adalah jam tersebut. Dan bila waktu subuh pukul 04.30 maka akhir malam adalah jam tersebut. Maka kalau kelahiran Nabi Muhammad SAW di malam hari. Kita bisa mengambil kesimpulan kisarannya antara pukul 18.00 hingga 04.30.


Sebab memang tidak ada sumber yang kami peroleh yang menyebutkan secara jelas tentang jam kelahiran Nabi Muhammad SAW. Penulisan sejarah Rasulullah memang tidak menyebut jam dalam berbagai peristiwa.


Demikian penjelasan kami, semoga memberi manfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Jam Berapa Nabi Muhammad SAW Lahir?

0 comments:

Posting Komentar