Doa Keluar Rumah Lengkap Dengan Arab Arti Dan Keutamaannya

Doa keluar rumah lengkap dengan arab latin arti dan keutamaannya. Tatkala kita sebelum keluar dari tempat tinggal lalu mau bepergian akan lebih baik bila kita awali dengan berdoa terlebih dahulu, sobat. Dengan berdoa akan menjadikan kebaikan dan keselamatan bagi seluruh urusan kita. Ridha Allah Swt. akan selalu mengiringi gerak langkah kita. Hampir tiap hari kita beraktivitas di luar rumah. Dan tentu saja kita meski keluar dari rumah. Saat keluar pun kaki kiri terlebih dahulu yang sebaiknya kita langkahkan. Kebalikkan bila kita masuk rumah kita melangkah dengan kaki yang kanan dulu.

Doa Keluar Rumah Lengkap Dengan Arab Arti Dan Keutamaannya
Doa Ketika Keluar Rumah

BISMILLAHI TAWAKKALTU ‘ALALLAHI WALAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BILLAHI
Artinya :
“Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakkal kepadaNya, dan tiada daya dan upaya kecuali karena pertolongan Allah”.

Kawan-kawan semua. Kalimat di atas amatlah ringan untuk kita ucapkan saat kita keluar rumah. Berdasarkan hadits Nabi Muhammad Saw., orang yang mengucapkan doa keluar rumah tersebut akan mendapat banyak fadhilah atau keutamaan. Diantaranya, pertama orang tersebut mendapat kecukupan. Orang yang hidup di dunia hampir semuanya memerlukan kebutuhan. Banyak waktu yang dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tak jarang ada yang sampai berangkat pagi sesaat sebelum subuh untuk bekerja. Lalu pulangnya larut malam. Mereka menginginkan hidup cukup. Yang kedua, ia akan terjaga dari keburukan. Siapa yang ingin mendapat keburukan dalam hidupnya? Tentu, tak ada satu pun. Semua ingin mendapat kebaikan dan terhindar serta jauh dari keburukan. Yang ketiga, orang tersebut mendapat petunjuk. Orang yang berjalan tanpa adanya panduan yang jelas tentu ia akan bingung dan tak tahu arah jalannya. Bisa dengan mudah tersesat jalannya. Dengan adanya petunjuk, hidup seseorang akan jelas arahnya. Tak gampang terperosok pada jalan yang sesat. Mendapatkan manfaat sangatlah penting. Akan lebih baik bila kita mempraktekkannya dalam kehidupan kita.
Doa saat keluar rumah yang lain :

Doa keluar rumah
Doa saat keluar rumah

ALLAAHUMA INNI A’UUDZUBIKA AN ADHILLA AU-UDHILLA AU-AZILLA AU-UZILLA AU-AZHLIMA AU-UZHLIMA AU-AJHALA, AU YUJHALA ‘ALAYYA
Artinya :
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu, jangan sampai aku sesat atau disesatkan (setan atau orang yang berwatak setan), berbuat kesalahan atau disalahi, menganiaya atau dianiaya (orang), dan berbuat bodoh atau dibodohi".
Doa ini bersumber dari hadis riwayat Abu Dawud. Tatkala membacanya maka hendaknya pandangan ke arah langit.
Setiap orang yang keluar dari kediamannya pastinya akan bertemu dengan banyak orang. Tidak hanya orang yang baik saja. Ada pula orang yang tak baik. Dengan membaca doa ini, kita memohon perlindungan kepada Allah Swt. dari segala kezaliman, ketergelinciran, kejahilan, dan kesesatan. Kita tidak ingin kesalahan kita membuat orang lain dirugikan. Sebaliknya, kita juga tak ingin perbuatan buruk orang lain itu akibatnya tertimpa kepada diri kita. Sehingga kita tak ingin merugi gara-gara ulah orang lain.
Kita berlindung dari kesesatan dari diri sendiri maupun disesatkan oleh orang lain. Berlindung pula dari ketergelinciran atau kesalahan tanpa disadari maupun orang lain yang membuat kita terjerumus pada kesalahan dan dosa. Kita pun berlindung dari sikap menzhalimi orang lain. Sekaligus terhindar dari kezaliman yang dilakukan orang lain kepada diri kita.
Silakan teman juga baca doa menjenguk orang sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Keluar Rumah Lengkap Dengan Arab Arti Dan Keutamaannya