Doa Perlindungan Untuk Anak Lengkap Dengan Latin dan Artinya

Doa untuk perlindungan anak begitu penting dibaca seorang muslim. Kelahiran seorang anak menjadi idaman bagi tiap keluarga. Apalagi mereka yang baru saja menikah atau sering dikenal sebagai pasangan muda. Anak menjadi salah satu pilar kebahagiaan bagi mereka yang berumah tangga. Maka kehadirannya pun selalu dinantikan. Baik yang terlahir itu seorang anak laki-laki maupun perempuan tidaklah mengapa, semua tetap menjadi belahan jiwa dan kesayangan si suami serta istrinya. 

Tatkala seorang anak lahir ke dunia. Semua menyambutnya dengan riang gembira. Kakek dan nenek pun juga mengekspresikan hal yang sama. Rasa bahagia tersebut juga diwujudkan dengan mengadakan ibadah aqiqah. Tak lupa pula memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk si anak sehingga dilindungi dari setan, binatang berbisa, dan pandangan yang buruk. Lafaz doa untuk perlindungan anak itu yakni :

Doa Perlindungan Untuk Anak Saat Aqiqah Lengkap Dengan Latin dan Artinya
Doa Perlindungan Untuk Anak Lengkap Dengan Latin dan Artinya
U’IIDZUKUMAA BIKALIMAATILLAAHITTAMMATI MINKULLI SYAITHAA NIWWAHAAMMAH, WA MINKULLI ‘AINILLAAMMAH.

Yang artinya :
“Aku berlindung kepada Allah untukmu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari segala setan, binatang yang berbisa dan pandangan mata yang jahat.”

Doa tersebut tidaklah sulit untuk dihafal. Juga mudah untuk dipahami maknanya. Karena jika sudah paham maknanya maka berdoa akan bertambah rasa khusyuknya. Dengan berdoa, anak kita diharapkan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala. Di masyarakat kita jumpai kebiasaan baik yakni dengan mengunjungi saudara, kerabat, teman, dan tetangga yang baru saja melahirkan atau sedang mendapat karunia anak. Bagus sekali hal itu dilakukan, ada nuansa saling bersilaturahmi dan tolong menolong. Hanya saja, mungkin ada sedikit yang kurang pada kegiatan itu. Tak banyak orang yang melafazkan doa perlindungan untuk anak sebagaimana tersebut di atas. Entah karena tidak tahu, tidak hafal, atau enggan karena tidak banyak orang yang mempraktekkannya. Padahal, akan lebih sempurna bila doa tersebut diucapkan saat kita berkunjung. Pahala pun akan lebih banyak kita raih. Semoga artikel di atas bermanfaat. Kita baca juga doa menjenguk orang sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Perlindungan Untuk Anak Lengkap Dengan Latin dan Artinya