Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin Yang Benar dan Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pada waktu malam hari yang lumayan dingin cuacanya ini saya mau bertanya bagaimana tulisan arab alhamdulillah hirobbil alamin yang benar dan artinya ? Hal ini sangat perlu saya tanyakan sebab begitu seringnya saya mendengarnya. Saat ada teman yang mendapatkan nikmat kebahagiaan spontan ia langsung mengucapkan lafazh itu. Tidak hanya itu saja. Ketika dalam acara-acara formal dan non formal sering pula orang yang bertugas sebagai MC dan yang mengisi ceramah mengucapkan lafazh tersebut. Bahkan tidak hanya mendengar saja. Kala membaca buku atau artikel pun kerap kali saya menemui tulisan tersebut. Misal saja ketika membaca di bagian kata pengantar sebuah buku, sering penulis menuliskan kalimat tersebut. Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Memang kita sering menjumpai lafazh alhamdulillah hirobbil alamin. Baik dengan langsung mendengarnya maupun juga melihatnya. Banyak orang sering melafazhkannya. Baik itu di dalam pembicaraan santai sehari-hari maupun dalam pidato atau ceramah. Perbincangan antar anggota keluarga, saudara, tetangga dan bahkan orang yang baru dikenal pun tidak jarang mengucapkan lafazh ini. Di dalam pidato para tokoh masyarakat pun juga begitu. Dalam pidato mereka sering kali di awali dengan lafazh itu. Bahkan di dalam isi pidatonya pun kadang berkali kali lafazh itu diucapkan. Apalagi di dalam ceramah pengajian. Sang nara sumber atau ustadz biasanya amat lebih sering mengucapkan lafazh itu.

Di dalam berbagai tulisan pun tidak kalah banyak dijumpai. Sebagaimana yang anda sebutkan tadi. Memang sering kali di bagian kata pengantar sebuah buku, penulis menuliskan kalimat tersebut. Di dalam artikel pun juga sering ditemui tulisan itu. Bahkan tulisan ini juga kadang terdapat di banner, spanduk, undangan, brosur, dan sebagainya. Isinya tentang ucapan syukur atas sebuah keberhasilan atau kesuksesan yang diraih oleh suatu perusahaan, lembaga, yayasan, atau perseorangan. Pada intinya, tulisan alhamdulillah hirobbil alamin sering kita membacanya.

Nah, berkaitan tentang pertanyaan anda yaitu bagaimana tulisan arab alhamdulillah hirobbil alamin yang benar dan artinya ? Langsung saja kita simak tulisan arabnya di bawah ini.

Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin

Untuk lebih tepatnya, kita tulis latinnya menjadi alhamdulillahirabbil 'aalamiin. Kemudian untuk artinya adalah segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dengan telah mengetahui tulisan arab dan artinya  semoga bertambahlah kebaikan untuk kita. 
Baca pula : Doa Bangun Tidur Lengkap Latin dan Artinya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Alhamdulillah Hirobbil Alamin Yang Benar dan Artinya