Arti Lafadz Al Maisir Adalah

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Hari ini saya mau tanya, itu lho Pak. Masalah arti sebuah lafadz. Arti lafadz al maisir adalah apa? Saya pernah mendengar kata tersebut. Sudah agak lama memang. Sekarang saya baru ingat tentang itu. Maka langsung saja saya tanyakan mengenai artinya. Terima kasih atas penjelasannya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Bertanya memang tidak ada salahnya. Bahkan ini bentuk ikhtiar maksimal dalam meraih ilmu. Sedang dengan ilmu tersebut kita akan memperoleh kebenaran dan manfaat juga akhirnya. Tentang masalah yang anda tanyakan. Arti lafadz al maisir itu adalah apa? Bisa kita simak dulu tulisan arab al maisir berikut ini.

arti lafadz al maisir

Sedangkan untuk arti lafadz al maisir adalah berjudi. Kita bisa temukan lafadz tersebut dengan jelas di dalam Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 90. Perbuatan al maisir sangat dilarang. Allah subhanahu wa ta'ala dengan tegas melarang perbuatan tersebut. 

Sudah sepatutnya kaum muslimin menghindari dan menjauhi perbuatan tersebut. Sebab itu adalah perbuatan maksiat kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Demikian penjelasan kami semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Arti Lafadz Al Maisir Adalah

0 comments:

Posting Komentar