Terjemah Per Kata Al-Quran Surat Al-Hujurat Ayat 10

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kabar baik untuk teman-teman pembaca blog poskajian semuanya. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan tidak kurang dari sesuatu apa pun. Kala kita bisa selalu bersyukur maka hati memang semakin tenang dan nyaman. Hidup enak rasanya. Ini yang semoga bisa selalu ada pada diri kita tentunya. 

Teman-teman, pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang terjemah per kata Al-Quran Surat Al-Hujurat ayat 10. Setelah di blog poskajian ini juga dibahas tentang hukum tajwid Surat Al-Hujurat ayat 10 dengan begitu rincinya maka kita akan mencoba membahas mengenai terjemahan per kata. Hal ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kita dalam memahami isi Al-Quran. Terkhusus pada ayat tersebut. 

Tanpa menunggu lama kita belajar saja teman-teman. Kali terkait terjemah per kata atau arti per kata. Baiklah, kita langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Terjemah Per Kata Surat Al-Hujurat Ayat 10

اِنَّمَا

artinya : sesungguhnya


الْمُؤْمِنُوْنَ

artinya : orang-orang yang beriman (adalah)


اِخْوَةٌ

artinya : bersaudara


فَاَصْلِحُوْا

artinya : maka kalian damaikanlah


بَيْنَ

artinya : diantara


اَخَوَيْكُمْ

artinya : saudara-saudara kalian (jika berselisih)


وَاتَّقُوا

artinya : dan bertakwakalah kalian


اللّٰهَ

artinya : (kepada) Allah


لَعَلَّكُمْ

artinya : supaya kalian


تُرْحَمُوْنَ﴿۱۰

artinya : diberi rahmat


Teman-teman bisa membaca terjemah per kata tersebut secara berulang-ulang. Tujuannya supaya bisa lebih paham. Di samping itu, seseorang yang mengulang-ulang membacanya maka akan mudah untuk hafal. Masalah terjemah amatlah penting kita pelajari sebab sebagian orang belum paham bahasa Arab.

Bila mana teman-teman telah membacanya sampai akhir maka akan bertambah pengetahuan yang cukup banyak tentang terjemah per kata ini. Sampai di sini dulu, semoga bermanfaat artikel ini untuk semua pembaca. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Share on Facebook
Share on Twitter

Related : Terjemah Per Kata Al-Quran Surat Al-Hujurat Ayat 10

0 comments:

Posting Komentar