Shadaqallahul Adzim Disebut Bacaan Apa?

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Pak, ingin saya bertanya mengenai lafadz shadaqallahul adzim disebut bacaan apa? Saya pun juga ingin tahu tulisan arabnya serta arti dari lafadz itu. Saya menanyakan hal ini karena begitu sering mendengarnya. Terima kasih. Semoga Bapak selalu mendapat keberkahan, apalagi di bulan ramadhan ini.


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Sebelumnya saya berterima kasih. Jazaakallahu khairan katsiraa atas doanya. Semoga Anda juga senantiasa mendapatkan keberkahan di setiap saat. Terlebih lagi pada bulan ramadhan yang amat mulia ini. Di dalam bulan ramadhan, begitu banyak kebaikan-kebaikan.

 

Sering kita dapati setelah seseorang membaca ayat-ayat Al-Quran maka biasanya diakhiri dengan lafadz shadaqallahul adzim. Misalnya pada saat pengajian dan tadarus Al-Quran yang dilakukan sendiri atau bersama-sama. Lafadz shadaqallahul adzim tersebut disebut bacaan iftitam.


Mengenai tulisan arab shadaqallahul 'adzim yakni:

Tulisan arab Shadaqallahul Adzim


Sedangkan arti dari lafadz shadaqallahul adzim adalah Benarlah apa yang difirmankan Allah Yang Maha Agung. Secara makna bagus lafadz tersebut. Kita membenarkan atas apa yang difirmankan Allah subhanahu wa ta'ala. Firman Allah terdapat di dalam ayat-ayat Al-Quran. Demikian semoga bermanfaat.  Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Shadaqallahul Adzim Disebut Bacaan Apa?