Tulisan Arab Jumat Mubarok

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Saat saya pergi ke rumah teman yang sudah lama gak jumpa. Di samping rumahnya yang ada di tepi jalan itu saya temukan sebuah tulisan jumat mubarok. Ukurannya besar sehingga bisa dibaca dari jarak yang agak jauh. Sebelumnya saya juga pernah mendengar seseorang yang mengucapkan lafal tersebut. Yang ingin saya tanyakan, tulisan arab jumat mubarok itu bagaimana?


Jawab :


Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


Memang begitu banyak orang yang mengucapkan lafal jumat mubarok ini. Dalam wujud tulisan pun juga banyak tertulis dimana-mana. Lafaz tersebut bisa dikatakan cukup terkenal. Nah, terkait pertanyaan Anda mengenai bagaimana tulisan arabnya, silakan disimak di bawah ini.

Jumat Mubarok Tulisan Bahasa Arab


Lafadz jumat mubarok terkait dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan sosial berupa berbagi rezeki atau sering disebut bersedekah. Banyak orang yang memilih untuk bersedekah di waktu hari jumat. 

Baca juga : arti barakallah fii umrik

Mengenai apa saja yang disedekahkan sangatlah banyak. Bisa berupa makanan, minuman, atau pun barang-barang yang lainnya. Mengenai waktunya ada yang memilih di pagi hari. Misalnya dengan membagi makanan untuk sarapan masyarakat. Ada juga yang memilih di waktu setelah shalat jumat. Dibawa makanan tersebut ke masjid dan dibagi-bagi kepada jamaah untuk makan. Baik itu di masjid menikmatinya atau pun dibawa pulang. 


Kegiatan semacam ini tentu amat positif. Sangat membantu orang-orang yang memerlukan. Demikian semoga penjelasan ini bermanfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Tulisan Arab Jumat Mubarok