Macam-macam Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Macam-macam bacaan ta'awudz lengkap arab latin dan artinya sangatlah penting untuk kita bahas. Kita dapat menambah ilmu dengan banyaknya membaca dan membahas sesuatu. Khususnya dalam agama Islam. Teman-teman tentu sudah sangat akrab atau sering mendengar lafazh taawudz. Bahkan semenjak anak-anak pun sudah diajarkan tentang hal ini. Setiap orang yang hendak membaca Al-Quran maka diperintahkan untuk membaca ta'awudz terlebih dahulu. Bahkan setiap kali kita shalat pun hendaknya diawali dengan membaca taawudz. Tepatnya setelah kita membaca doa iftitah dan sebelum membaca surat Al-Fatihah.

Bila kita setiap hari shalat wajib sebanyak lima waktu maka setidaknya sebanyak itulah kita membacanya. Bahkan untuk yang memilih pendapat bahwa membacanya taawudz itu setiap rakaat maka sebanyak tujuh belas kali pula dalam sehari semalam kita membacanya. Itu untuk setiap shalat. Padahal, sangat mungkin bila kita juga membaca Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sekali atau dua kali saja mungkin. Karena hal ini adalah kebiasaan positif untuk tiap muslim. Dengan mempelajari macam-macam bacaan ta'awudz lengkap arab latin dan artinya kita akan mendapat ilmu yang penting. Di samping itu, kita pun akan lebih fasih lagi dalam membaca taawudz. Akan lebih khusyuk lagi kita membacanya bila mengetahui arti atau maknanya. Baiklah, kita simak saja langsung berikut ini.

BACAAN TA'AWUDZ PERTAMA

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILLAAHI  MINASY SYAYTHAANIR RAJIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

BACAAN TA'AWUDZ KEDUA

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILAAHIS SAMII 'IL 'ALIIMI  MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah yang maha mendengar lagi maha mengetahui, dari godaan setan yang terkutuk.

BACAAN TA'AWUDZ KETIGA

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILLAAHI  MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI  INNALLAAHA HUWAS SAMII'UL ‘ALIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, sesungguhnya Allah dialah yang maha mendengar lagi mengetahui.

BACAAN TA'AWUDZ KEEMPAT

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILLAAHIS SAMII'IL 'ALIIMI  MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI INNALLAAHA  HUWAS SAMII'UL 'ALIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah yang maha mendengar lagi mengeahui, dari godaan setan yang terkutuk, sesungguhnya Allah dialah yang maha mendengar lagi mengetahui.


BACAAN TA'AWUDZ KELIMA

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
ASTA'IIDZU  BILLAAHI  MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI.
Artinya :
Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

BACAAN TA'AWUDZ KEENAM

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILLAAHIL 'AZHIIMI  MINASY SYAITHAANIR RAJIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah yang maha agung dari godaan setan yang terkutuk.

BACAAN TA'AWUDZ KETUJUH

Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya

Latinnya :
A'UUDZU  BILLAAHIL 'AZHIIMI  INNALLAAHA  HUWAS SAMII'UL 'ALIIMI.
Artinya :
Aku berlindung kepada Allah yang maha agung sesungguhnya Allah Dialah yang maha mendengar lagi mengetahui.

Di dalam bacaan taawudz di atas ada makna yang sangat luar biasa. Penting sekali untuk kita ketahui bersama. Maknanya antara lain kita memohon perlindungan kepada Allah subhanahu wa ta'ala dari gangguan syetan. Memang di dalam kehidupan di dunia ini kita sebagai manusia akan selalu diganggu oleh setan. Hal ini sesuai dengan firman Allah di dalam Surat Al-Araf ayat 16 sampai 17, yang artinya :
(ayat 16). iblis menjawab: Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus.
(ayat 17). kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).

Selama aliran darah di dalam tubuh manusia itu masih mengalir maka setan tidak akan berhenti untuk mengganggu manusia. Maksud aliran darah ini ialah jantung yang masih berdenyut. Artinya manusia itu masih hidup. Tidak ada kata istirahat atau cuti bagi setan dalam mengganggu manusia. Maka dari itu, sangatlah penting kita manusia untuk memohon perlindungan kepada Allah dari gangguan setan tersebut. Kita adalah makhluk yang lemah. Amat perlu perlindungan-Nya dalam kehidupan ini. Sehingga kita tidak tergelincir ke dalam kemaksiatan dan kesesatan. Dengan demikian kita akan selamat dalam menjalani kehidupan di dunia yang fana ini. Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. 
Baca juga : Doa Mohon Kemudahan Berbagai Urusan Lengkap Arab Latin dan Artinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Macam-macam Bacaan Ta'awudz Lengkap Arab Latin dan Artinya