La'allakum Tasykurun Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pak, pada hari ini saya mau bertanya tentang masalah agama. Khususnya sebuah lafadz yang pernah saya dengar. Namun, saya tidak tahu menahu mengenai tulisan arab dari lafadz tersebut. Termasuk pula artinya pun tidak tahu. La'allakum tasykurun artinya apa ya Pak? Itulah pertanyaannya. Terima kasih sebelumnya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Sangatlah bagus pertanyaan anda ini. Memang benar cara atau obat dari ketidaktahuan itu dengan bertanya. Dengan mau bertanya maka segala hal yang kita tak tahu menjadi tahu. Dari yang tidak mengerti menjadi mengerti. Dari yang tidak paham menjadi paham. Itulah pentingnya seseorang mau bertanya. 

Berkaitan dengan pertanyaan anda mengenai arti dari lafadz la'allakum tasykurun. Berikut ini silakan simak tulisan arabnya.

la'allakum tasykurun artinya

Kemudian setelah kita mengetahui tulisannya, sekarang untuk arti dari lafadz la'allakum tasykurun adalah supaya kamu bersyukur. Saat anda mendengar seseorang melafadzkan hal itu maka otomatis sekarang menjadi tahu artinya. Tidak akan muncul pertanyaan di benak Anda lagi.

Demikian pula ketika membaca lafadz tersebut. Kita akan menjadi langsung mengerti artinya. Lafadz yang anda tanyakan ini terdapat di dalam Al-Quran. Salah satunya terdapat di Surat Al-Baqarah ayat 52. Surat yang kedua di dalam Al-Quran.

Demikianlah penjelasan kami atas pertanyaan Anda. Mudah-mudahan penjelasan yang sedikit ini memberikan manfaat. Wallahu a'lam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : La'allakum Tasykurun Artinya

0 comments:

Posting Komentar