Doa Berlindung Dari Fitnah Dajjal Lengkap Latin dan Artinya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Kabar baik bagi sahabat semua. Kali ini kami mau bahas tentang doa berlindung dari fitnah dajjal lengkap latin dan artinya yang amat perlu disimak bersama. Mengapa penting? Sebab dajjal menjadi ujian paling besar sejak diciptakannya Nabi Adam as. hingga hari kiamat nanti. Jauh sebelum Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, para Nabi dan Rasul sebelumnya telah mengingatkan akan bahayanya. Tidak ada makhluk lainnya yang melebihinya dalam hal membuat fitnah. 
Setiap kita sebelum salam dituntunkan untuk membaca doa perlindungan dajjal ini. Tepatnya setelah tasyahud dan membaca sholawat Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam. Tidak hanya untuk tahiyat akhir dalam shalat wajib 5 waktu saja. Akan tetapi, pada shalat sunah lainnya seperti shalat tahajud, shalat witir, shalat dhuha , dan shalat-shalat sunah lainnya juga membacanya. Yang dimaksud dengan fitnah dajjal ialah sebuah atau beberapa keadaan atau situasi tertentu atau aneka bentuk fitnah yang menyelisihi kebenaran. 
Banyak orang yang terjerumus menjadi pengikut dajjal. Berat memang godaannya. Apalagi bagi mereka yang imannya tipis. Fitnahnya begitu menipu, mempesona serta memukau. Ia datang kepada manusia dengan membawa surga dan neraka. Tetapi sebetulnya surgan yang dibawanya adalah neraka dan nerakanya itulah surga. Dajjal juga datang bersama sungai yang penuh air dan gunung roti. Dajjal mendatangi sebuah daerah untuk mengajak penduduk di situ mengikutinya. Penduduk tersebut mau mengikuti dajjal dan selanjutnya tanah di situ menjadi subur, tanaman pun tumbuh bermacam-macam, kemakmuran pun terjadi. Sebaliknya, tatkala dajjal mendatangi penduduk suatu kaum dan mengajaknya untuk mengikutinya tetapi mereka menolak maka menjadilah melarat. Dajjal juga mampu memerintahkan langit untuk turun hujan . Ia juga bisa mengeluarkan harta dari dalam bumi. Siapa saja yang menemuinya agar segera menjauh darinya. Bahkan kalau bisa supaya ke kota Makkah dan Madinah, sebab dajjal tak akan bisa memasukinya. Doa agar terhindar dari fitnah dajjal yang bersumber dari hadits riwayat Muslim yakni :

Doa Berlindung Dari Fitnah Dajjal Lengkap
Doa Berlindung Dari Fitnah Dajjal

Latinnya : ALLAHUMMA INNII A’UUDZUBIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAMA, WA MIN ADZAABIL QABRI, WA MIN FITNATIL MAHYA WAL MAMAATI, WA MIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAAL.
Artinya :
" Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari azab Jahannam, siksa kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian dan dari keburukan fitnah Al-Masih Dajjal."

Doa yang lainnya yang bisa dibaca :

doa berlindung dari kejahatan dajjal
Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal

Latinnya : ALLAAHUMMA INNI A’UUDZUBIKA MIN ‘ADZAABIL QABRI WA MIN ‘ADZAABI JAHANNAMA WA MIN FITNATIL MAHYAA WAL MAMAATI, WA MIN SYARRI FITNATIL MASIIHID DAJJAAL.
Artinya :
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Al masih Dajjal”

Isi kandungan dari doa tersebut ialah pentingnya berlindung dari empat perkara :
a. Berlindung dari azab neraka jahanam.
b. Berlindung dari azab kubur.
c. Berlindung dari fitnah kehidupan dan kematian.
d. Berlindung dari kejahatan fitnah dajjal.

Yang dimaksud dengan azab neraka jahanam adalah siksaan neraka jahanam yang amat dahsyat kerasnya. Lalu maksudnya berlindung dari azab kubur ialah agar kita selamat dari siksa kubur. Seorang yang meninggal sebelum hari kiamat nanti akan berada di alam kubur atau barzakh. Ada yang mendapat nikmat kubur, namun sebaliknya ada juga yang menerima siksa kubur. Kemudian maksud fitnah kehidupan yakni cobaan saat kita menjalani hidup di alam fana ini, godaan dunia, syahwatnya, dan kebodohan yang ada di dunia. Fitnah kematian diartikan sebagai ujian setelah mati atau pertanyaan di alam barzakh atau kubur nanti.
Kemunculan dajjal sebagai bagian dari tanda besar akan terjadinya hari kiamat. Kita mestinya merutinkan bacaan doa berlindung dari dajjal tersebut. Bahkan wajib kita memohon perlindungan kepada Allah Swt. Kita hamba yang lemah dan sangat membutuhkan-Nya. Tidak sulit karena pendek doanya. Mudah sekali untuk dihafal sobat sekalian. Semoga bermanfaat. 
Baca juga : Doa Keluar Rumah Lengkap .

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Berlindung Dari Fitnah Dajjal Lengkap Latin dan Artinya