Apa Arti Mabruk Alfa Mabruk ?

Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Pak, saya sering mendengar lafazh mabruk alfa mabruk. Umumnya diucapkan saat ada seseorang yang bertepatan dengan hari lahirnya. Orang awam sering menyebut ulang tahun. Dari kalimatnya sepertinya termasuk bahasa arab. Benarkah anggapan saya itu dan kalau benar, bagaimana penulisannya, ya pak? Kemudian arti dalam bahasa Indonesia dari lafazh tersebut apa? Terima kasih atas jawabannya.

Jawab :

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Di dalam kehidupan kita sangat mungkin kita menemukan kalimat maupun perkataan yang beragam. Bisa muncul dari banyak sumber. Apalagi di zaman era teknologi informasi seperti sekarang ini. Begitu mudahnya orang mendapatkan informasi. Mudah mendapatkan tulisan-tulisan, audio, dan video. Cukup dengan membuka gadget yang dimilikinya. Semua fasilitas tersebut hendaknya memberikan manfaat bagi kehidupan. Menambah iman dan takwa kita.
Kalimat atau lafazh mabruk alfa mabruk itu kita temukan saat pengucapan selamat kepada orang yang pada waktu tersebut bertepatan dengan hari lahirnya. Apa yang saudara nyatakan itu benar. Kalimat ini dari bahasa Arab. Mengenai tulisan arab dari lafazh tersebut ialah

Tulisan Mabruk Alfa Mabruk Dalam Bahasa Arab

Arti mabruk alfa mabruk dalam bahasa Indonesia kurang lebihnya begini : selamat hari lahir semoga mendapat rahmat.
Semoga sedikit penjelasan ini memberi manfaat. Wallahu 'alam.
Baca pula : Doa Panjang Umur Lengkap Arab Latin dan Artinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Apa Arti Mabruk Alfa Mabruk ?