Doa Keluar Masjid Lengkap Arab Latin dan Artinya

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Membahas doa keluar masjid lengkap arab latin dan artinya amat bermanfaat. Teman-teman hanya meluangkan sedikit waktunya untuk membaca tentang doa ini. Di beberapa waktu yang lalu, admin poskajian.blogspot.com telah menulis tentang doa masuk masjid secara lengkap. Banyak yang telah membacanya. Respon para pembaca sangatlah bagus. Alhamdulillah, pada saat ini kamu berkesempatan untuk menulis doa kala kita keluar dari masjid. Masjid sudah bukan hal yang asing lagi bagi kaum muslimin di seluruh dunia ini. Di sanalah tempat ibadah umat Islam. Jumlah masjid juga amat banyak. Tersebar di seluruh penjuru tanah air. 

Tiap hari pun masjid selalu dipakai untuk beribadah kepada Allah Subhanu wa ta'ala. Paling minim dikunjungi sebanyak lima kali dalam sehari semalam. Itulah shalat wajib berjamaah. Ada shalat subuh, dhuhur, asar, maghrib, dan isya'. Melaksanakan shalat secara berjamaah ini lebih utama dibanding dikerjakan secara sendirian. Pahalanya dilipat gandakan sebanyak dua puluh tujuh kali. Orang yang sebelumnya masih ada rasa malas mengerjakan shalat wajib atau shalat fardhu hendaknya didorong untuk melakukan shalat secara berjamaah saja di masjid. Mengikuti shalat secara berjamaah insya Allah, akan bisa menghilangkan rasa malas itu. Tetapi, dirinya juga diharapkan untuk selalu memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Salah satu caranya dengan membaca doa berlindung dari malas. Membacanya tidak hanya sekali tetapi hendaknya berkali kali. Lebih banyak akan lebih baik lagi.

Anak-anak pun akan lebih baik bila dilatih secara dini untuk pergi ke masjid. Dengan membiasakan untuk rutin pergi ke masjid maka mereka secara tidak sadar akan akrab dengan masjid. Tentu saja orang tua juga memiliki tugas untuk memberi tauladan atau contoh. Para orang tua hendaknya juga rajin untuk pergi beribadah ke masjid. Di dalam masjid penuh dengan keberkahan dan ketentraman. Penting sekali juga untuk memperhatikan adab-adab ketika di dalam masjid. Tidak lupa jika kita keluar masjid juga berdoa. Berikut ini kami tuliskan doanya.

Doa Yang Pertama :

Doa Keluar Masjid

Latinnya :
BISMILLAHI WASHSHALAATU WASSALAAMU ‘ALA RASUULILLAH. ALLAHUMMA INNII AS ALUKA MIN FADHLIK. ALLAHUMMA’ SHIMNII MINASYSYAITHAA NIRRAJIIM.
Artinya :
" Dengan nama Allah, semoga sha-lawat dan salam terlimpahkan kepada Rasulullah. Ya Allah, sesungguhnya aku minta kepadaMu dari karuniaMu. Ya Allah, peliharalah aku dari godaan setan yang terkutuk ".

Doa Yang Kedua :

Doa Keluar Masjid

Latinnya :
ALLAHUMMA INNII AS ALUKA MIN FADLIK.
Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu"

Doa Yang Ketiga :

Doa Keluar Masjid


Latinnya :
BISMILLAAH WASSALAAMU ‘ALA RASUULILLAH. ALLAAHUMMAGHFIR LII DZUNUUBII WAFTAHLII ABWAABA FADHLIK”.
Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah dan salam atas Rasulullah. Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku dan bukakanlah kepadaku pintu keutamaan-Mu”.

Kita bisa membaca salah satu atau kesemuanya dari doa keluar masjid di atas. Jangan lupa untuk menggunakan kaki kiri ketika melangkah keluar dari masjid. Semoga artikel ini memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian. Sekaligus bisa segera diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Baca pula : Doa Melepas Pakaian Lengkap Dengan Artinya .

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : Doa Keluar Masjid Lengkap Arab Latin dan Artinya